BREAKING

Wednesday, November 2, 2011

Singkawang Tuan Rumah Lomba Sumpit Internasional

 Lomba sumpit internasional siap digelar di Singkawang, Kalimantan Barat, 18-20 November mendatang. Kompetisi bertajuk International Borneo Sumpit Tournament, diikuti delegasi dari Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam.

''Sudah ada 31 peserta dari komunitas sumpit di Kuching, Malaysia, yang menyatakan keikutsertaan mereka,'' kata Direktur Promosi Dalam Negeri Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif M Faried di Pontianak, kemarin.

Menurutnya, adanya animo calon peserta dari negara tetangga itu menandakan acara tersebut berhasil mempromosikan potensi wisata di daerah.

''Sumpit itu orisinal Kalimantan. Dan menyaksikan tradisi ini langsung di tempat aslinya tentu nuansanya akan berbeda,'' jelas Faried.

Kompetisi menyumpit ini mempertandingkan delapan kategori untuk kelas putra dan putri. Di antaranya, kelas 20 meter dan 30 meter dengan posisi berdiri dan jongkok.

International Borneo Sumpit Tournament merupakan kompetisi menyumpit tingkat internasional pertama yang digelar di Singkawang. Program tersebut menggantikan program konser musik di perbatasan Indonesia-Malaysia yang diselenggarakan setiap tahun. (AR/N-3)

sumber : MI

1 comment :

  1. Salam kenal dari Kuching.

    SDNU akan hantar rombongan Pelomba Sumpit ke Singkawang, setakat ini seramai 17 orang telah daftar nama.

    Terima kasih atas undangan dari Singkawang !!!

    ReplyDelete

 
Copyright © 2009-2013 Cerita Dayak. All Rights Reserved.
developed by CYBERJAYA Media Solutions | CMS
    Twitter Facebook Google Plus Vimeo Flickr YouTube