BREAKING

Friday, December 6, 2013

Warga Ngabang Khawatir Banjir Datang Malam Hari

TRIBUN PONTIANAK/HADI SUDIRMANSYAH
Banjir menggenang di wilayah Kecamatan Ngabang, Jumat (6/12/2013). 
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Kecamatan Ngabang di Kabupaten Landak, kembali dilanda banjir. Terlihat beberapa desa dan dusun yang ada kecamatan Ngabang tingginya air hingga selutut orang dewasa, Jumat (6/12/2913) pagi.
Dusun dan desa yang ada di Ngabang yang sudah tergenang banjir terutama kawasan yang dekat dengan Sungai Landak yakni, Desa Hilir kantor di dusun Sungai Buluh dan Tanjung, Desa Raja yakni dusun Raja, Pesayangan, Ra'i dan Martalaya.
Ketinggian air yang mengenangi desa di Ngabang ini sudah ada hingga ke jalan raya dan bahkan ada yang memasuk ke dalam rumah warga.
Informasi yang dihimpin Tribunpontianak.co.id di beberapa lokasi banjir, untuk di Dusun Tanjung dan Dusun Pesayangan sudah ada rumah yang terendam banjir hingga atap rumah.
Menurut Ali warga Dusun Tanjung Desa Hilir Kantor mengatakan banjir ini sudah berlangsung dua hari, namun semakin hari air semakin meninggi.
"Dua hari air belum masuk ke rumah, di jalan motor masih bisa lewat, tapi mulai tadi malam sekitar pukul 12.00 WIB, air masuk semakin deras," ujar Ali.
"Meski kita sudah terbiasa banjir seperti ini, tapi terkadang pun kita tetap aja merasa khawatir, contohnya banjir beberapa tahun terakhir, air mulai pasang di malam hari, kita takutnya air yang datang tiba-tiba ini di saat kita sedang tidur nyenyak," ungkap Ali.
Ia pun juga menuturkan selain itu yang dirinya khawatir yakni penyakit timbul setelah banjir dan binatang seperti ular masuk kedalam rumahnya, meskipun dirinya rumahnya yang memiliki dua lantai.
"Anak dan istri saya sudah di ungsikan ke rumah keluarga yang tak kena banjir, tapi saya tetap nunggu rumah sambil jaga barang-barang," kata Ali

No comments :

Post a Comment

 
Copyright © 2009-2013 Cerita Dayak. All Rights Reserved.
developed by CYBERJAYA Media Solutions | CMS
    Twitter Facebook Google Plus Vimeo Flickr YouTube